Sunday 7 April 2013

Cara Membuat Kotak Berlangganan/Subscribe Yang Unik Dan Keren

,


kotak berlangganan, subscribe box, RSS, Atom
Kotak berlangganan atau yang seringkali disebut dengan subscriber box adalah salah satu property atau tools blogging yang cukup kita perlukan untuk menjaring traffic dan meningkatkan pageviews. Dengan kotak berlangganan, maka pemilik website atau blog akan mempermudah pengunjung yang ingin memperoleh update dari blog kita secara reguler.
Saat tengah blogwalking ke salah satu blog sahabat, Pejari Selengkapnya, Tutorial Blog Pemula bertemu dengan sobat yang memasang kotak berlangganan unik dan menarik. Kurang lebih seperti ini lah kotak berlangganan yang dimaksud :        
  
Wah… cantik ya sobat?? Jika sobat ingin memiliki widget kotak berlangganan seperti di atas, berikut ini saya share langkah- langkah membuat kotak berlangganan yang unik dan menarik :
1.       Masuk ke akun blogger.
2.     Pilih Tata Letak > Add Gadget > Pilih HTML/ Javascript
3.       Masukkan kode berikut ini : 

4.       Sebelum di- save atau disimpan, jangan lupa sobat mengganti ID masing- masing aplikasi terlebih dahulu, misalnya Feedburner-ID harus diubah ke ID feedburner sobat, delicious-username, twitter-username, facebook-username dan stumbleupon-username harus disesuaikan juga dengan akun sobat masing- masing.
5.       Simpan dan Selesai.

1 komentar:

  1. makasih banyak buat infonya gan,, nice artikel

    http://goo.gl/5pUVmI ~ obat kolesterol

    ReplyDelete

 
Web Analytics